Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sapu Pintu Kedap Suara Terbaik: Murah, Tahan Lama, dan Mudah Dipasang

Sapu Pintu Kedap Suara Terbaik: Murah, Tahan Lama, dan Mudah Dipasang. Ketika datang ke kedap suara ruangan atau rumah, bagian terpenting yang menarik kita banyak adalah Pintu atau jendela karena mereka menutupi sebagian besar ruangan dan alasan terbaik di balik membiarkan suara luar masuk. 

Sambil mempertimbangkan Pintu yang utama Daerah yang menyebabkan masuknya gelombang suara adalah ruang di antara pintu dan lantai yang dapat diisi oleh sapu pintu kedap suara.

Jika Anda tidak mengetahui cara membuat pintu kedap suara, pastikan untuk mengunjungi panduan eksklusif kami dan bagian kuncinya adalah menyiapkan sapu pintu kedap suarakarena celah-celah kecil di antara pintu dan kusen dapat diisi menggunakan sealant akustik tetapi tidak lapisan bawah pintu.

Jadi apa itu sapu pintu dan bagaimana cara kerjanya dan jenis sapu pintu apa yang tersedia di pasaran dan yang mana yang harus Anda beli untuk memperbaiki masalah kebisingan di ruang pribadi Anda, panduan ini memiliki semua yang ingin Anda ketahui.

Untuk membantu Anda memutuskan sapu pintu kedap suara terbaik, kami juga telah meninjau beberapa untuk memberi Anda ide terbaik tentang produk pasar yang tersedia yang dapat Anda beli dari toko terdekat atau dari toko eCommerce online.

Yuk, sebelum mendalami sapu pintu, pelajari dulu apa itu sapu pintu, jenis-jenis Sapu Pintu dan mengapa ini penting?

Sapu Pintu Kedap Suara
Sapu Pintu Kedap Suara, image credit: pexels.com

Apa itu Sapu Pintu/Sweep Door?

Sapu pintu digunakan untuk pintu menutup celah di antara pintu dan tanah/lantai untuk tidak hanya kedap suara pintu tetapi untuk berbagai alasan lain seperti menghemat listrik dengan mempertahankan suhu ruangan atau menghambat serangga kecil untuk masuk kamar.

Kita semua tahu bahwa setiap pintu hampir ditinggalkan dengan celah kecil dari lantai agar mudah dibuka dan ditutup, tetapi ini menyebabkan alasan terbesar untuk suara yang tidak diinginkan masuk atau bahkan beberapa masalah lain dan untuk menyelesaikan masalah tersebut Sapu pintu masuk ke dalam gambar .

Gelombang suara mencari ruang untuk berpindah dari satu area ke area lain dan mereka menemukan peluang terbuka terbaik di bawah pintu dan itulah sebabnya terkadang Anda mengalami kebisingan rendah jika Anda memblokir bagian bawah pintu dengan bahan lembut seperti handuk atau lainnya sesuatu.

Handuk adalah solusi sementara dan tidak direkomendasikan maka bagian terbaik lainnya yang dapat menyelesaikan ini secara permanen adalah sapu pintu, jadi apa saja jenis sapu pintu.

Sapu Pintu terutama diklasifikasikan menjadi dua jenis.

Sapu Pintu Karet Keras atau Fleksibel

Sapu pintu jenis ini terbuat dari karet yang terkadang keras kualitasnya atau ada juga yang lunak. Proses pemasangan sapu pintu tersebut dilakukan melalui strip logam atau plastik.

Di mana strip logam yang akan sama dengan panjang bagian bawah pintu dan memiliki beberapa lubang untuk disekrup ke pintu dan di atasnya Anda dapat mengencangkan sapuan pintu. Sapu Pintu Karet

Sapuan pintu karet keras sangat padat dan paling baik untuk menghalangi kebisingan yang datang dari sisi lain ruangan namun sapuan pintu yang lembut tidak cukup efisien untuk menangani hal yang sama.

Alasannya sederhana karena gelombang kebisingan berjuang untuk melewati area padat tetapi pemasangan sapuan pintu karet agak sulit tetapi bukan Sapu Pintu Draft.

Sapu Pintu Draft

Anda sudah mendapat ide tentang bagaimana handuk dapat membantu Anda memblokir kebisingan tetapi Anda tidak dapat menggunakannya sepanjang waktu dan jika sedikit khawatir dengan alternatif yang sama maka ya Anda dapat memiliki sapuan pintu yang dapat dengan mudah masuk di bawah pintu dan dapat akan dihapus setiap saat.

Sapu pintu draf tidak memerlukan pemasangan mekanis apa pun pada pintu tetapi cukup letakkan di bawah pintu dan lepaskan kapan pun Anda mau, setelah pas di bawah pintu akan terlihat dari kedua sisi pintu.

Sapu Pintu Draft Anda dapat mengasumsikan seperti bahan padat bulat yang sama dengan ukuran panjang pintu bawah dan itu adalah jenis dua tabung bentuk silinder bulat yang terhubung satu sama lain dengan celah bahan terisolasi padat 2 inci.

Dimana material datarnya yang padat akan menutupi permukaan sejajar dengan bagian bawah pintu tetapi tabung padat silindrisnya akan menutupi area pintu dari kedua sisi seperti bentuk U.

Bahannya yang padat dapat dibuat dari busa atau bahan isolasi apa pun untuk memblokir atau menyerap kebisingan dari ujung pintu mana pun.

Nah, Anda tidak perlu membeli ini dari pasar karena dengan beberapa keterampilan DIY sederhana Anda dapat membuatnya sendiri.

Yang Anda butuhkan adalah lem dan bahan pembungkus pakaian di mana Anda dapat memasukkan semua benda padat yang keras ke dalam saku pakaian itu dan dapat menciptakan bentuk silinder yang padat.

Pintu Penahan Cuaca

Nah, beberapa orang juga menggunakan produk penahan cuaca untuk menghalangi ruang di antara pintu dan kusen tetapi ada beberapa produk yang juga membantu dengan cara yang sama untuk memblokir ruang di bawah pintu.

Itu juga terbuat dari bahan berkualitas baik seperti Sapu Karet tetapi bukan aluminium atau strip Matelic memiliki sifat perekat di mana satu bagian akan menempel pada pintu sementara yang lain akan menyentuh tanah.

Ini juga membantu menjaga panas di dalam ruangan dan membantu mengusir serangga, karena terbuat dari bahan padat yang efektif menghalangi kebisingan yang masuk ke rumah.

Penggunaan Sapu Pintu

Nah, Anda punya ide tentang jenis Sapu Pintu, sekarang izinkan saya menyoroti penggunaan Sapu Pintu.

  • Ini menghalangi ruang udara antara pintu dan tanah.
  • Ini memblokir suara yang tidak diinginkan yang datang dari sisi lain pintu.
  • Itu membuat kamar atau rumah Anda lebih hangat di musim dingin dan dingin di musim panas.
  • Ini membantu untuk menghemat listrik dengan menjaga panas di dalam rumah.
  • Ini membantu untuk memblokir serangga yang datang dari bawah pintu.
  • Ini membantu untuk membersihkan debu di sekitar area pintu dan itulah sebabnya disebut sebagai sapu.

Sekarang saya membayangkan Anda mendapatkan ide detail tentang apa itu Sapu Pintu dan mengapa kami menggunakan dan jenis sapu pintu apa yang kami miliki. Biarkan saya memperkenalkan Anda Sapu Pintu yang paling direkomendasikan kemudian akan membahas cara memasangnya.
Sapu Pintu Terbaik yang Direkomendasikan

Yah, saya telah mengkategorikan semua produk yang direkomendasikan ke dalam dua kategori berdasarkan jenis sapu pintu mereka sehingga akan melalui masing-masing dan akan melihat produk mana yang menawarkan jenis kualitas apa.

sapu pintu kedap suara
Sapu Pintu Kedap Suara, image credit: pexels.com

Produk Bangunan M-D Sapu Pintu

Sapu pintu gedung M-D adalah salah satu sapu pintu karet paling banyak yang saya temukan ulasan yang bagus karena panjangnya sekitar 36 inci dan dapat memuat celah hingga 3 hingga 4 inci.

Ini terlindung dengan baik terhadap kelembaban, debu, dan serangga dan cemara terbaik untuk penggunaan perumahan dan komersial. Dimensi produk yang ideal adalah sekitar 102,2*10.8*12.1 cm.

Ini memiliki strip karet yang akan menutup celah dan akan memiliki batang aluminium logam dengan lubang yang sudah dibor, cukup gunakan Hackshaw dan potong panjangnya jika diperlukan. Karena bahannya yang berkualitas tinggi juga cocok untuk pintu luar yang lebih banyak digunakan.

Lubang sudah ada di logam aluminium jadi bor lubang dengan ukuran yang sama di pintu dan kencangkan. Jika Anda ingin memeriksa lebih lanjut tentang ulasan pelanggan dan bersedia membeli, navigasikan ke tautan di bawah ini.

Sapu Pintu Aluminium Frost KingWide dan Vinyl

Produk ini juga merupakan bagian dari karet pintu Streep dan sangat mirip dengan sapu pintu Gedung M-D. Panjangnya sekitar 36 inci dan lebar 2 inci dan dapat dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan berdasarkan kebutuhan.,

Dimensi ideal produk 91.4″*5.1*0.6 cm dan juga pintu nilai anggaran Sapu di bawah 15$. Ini tersedia dalam berbagai warna dan ukuran dan juga tersedia dalam aluminium atau vinyl strip.

Ini sangat kuat dan tahan lama dan terbuat dari aluminium berkualitas, pemasangan sapu pintu mudah dan sederhana di mana Anda akan memiliki lubang pra-bor ke batang aluminium yang dapat Anda sekrup ke pintu.

Sapu Draf Pintu Kembar

Draft sweep adalah salah satu cara terbaik jika Anda ingin mempertahankan panas di dalam ruangan dan memblokir kebisingan luar dan dalam daftar ini, twin draft sweep adalah salah satu solusi terbaik.

Ini memiliki umbi 36% lebih besar dan memiliki sekitar 2 inci celah ekstra besar ini dapat digulung seperti karpet dan paling cocok jika lantai Anda memiliki karpet. Ini memiliki kain yang bisa dilepas yang membuatnya bisa dicuci.

Ini tersedia untuk menyesuaikan pintu dengan panjang hingga 36 inci dan bahkan paling cocok untuk jendela jika Anda mau, Anda dapat mempersingkat panjangnya jika diperlukan.

Dibandingkan dengan karet pintu strip yang memiliki masalah seperti kebisingan saat membuka pintu. Tidak demikian halnya dengan draft sweep.

Mudah dipasang dan mudah dilepas serta tersedia dalam berbagai warna, yang sesuai dengan warna pintu untuk mempertahankan dekorasi ruangan. Navigasikan ke tautan untuk harga dan ulasan pelanggan.

Sapu Pintu Magnetik Evelots

Nah, ini sedikit peningkatan kemudian pintu tradisional menyapu di mana magnet terbungkus di dalam selubung tahan cuaca. Panjang totalnya 36 inci dan tidak disarankan untuk dipotong menjadi ukuran yang lebih pendek.

Proses pemasangannya sangat mudah, di mana Anda akan mendapatkan 3 klip yang dapat Anda lilitkan di sekitar pintu dan sekarang dapat menggantung sapu angin di atasnya karena magnet yang kuat di dalam penutup tahan cuaca.

Sebaliknya, jika Anda memiliki pintu logam maka dapat mengandalkan magnet inbuild yang dapat menempel pada pintu secara langsung. Ini tidak memiliki banyak rekomendasi positif tetapi jika Anda mau maka dapat memeriksa harga.

Nah jika Anda sudah memutuskan Sapu Pintu mana yang ingin Anda beli maka berikut adalah cara memasang sapu pintu dan aksesoris yang dibutuhkan.

Bagaimana Cara Memasang Pintu Streep?

Pemasangan Sapu Pintu bukanlah pekerjaan yang sulit dengan memiliki aksesoris sederhana di rumah Anda dapat memasangnya dengan mudah.

Bagaimana Cara Memasang Karet Pintu Streep?

Karena pemasangan sapu pintu karet agak mekanis di mana pasti Anda harus berurusan dengan dua bahan satu adalah sapu pintu karet dan yang lainnya adalah strip logam atau plastik.

Untuk memperbaiki sapu pintu, kita perlu memiliki aksesori tambahan di bawah ini.

  • Sebuah mesin bor untuk mengebor lubang kecil ke pintu agar sesuai dengan sekrup.
  • Obeng untuk mengencangkan sekrup.


Selain dua di atas, Anda akan mendapatkan semuanya dari pintu yang Anda beli.

Hampir setiap pelat Matelic atau pelat plastik pintu curam akan memiliki lubang di atasnya sehingga hanya perlu mengencangkannya ke pintu menggunakan sekrup dan sawak kapal. Lalu bisa muat karet pintu Streep dengan ini.

Bagaimana cara memasang Draft Door Sweep?

Sapu pintu draf tidak memerlukan pemasangan mekanis apa pun tetapi dapat dengan mudah dipasang dengan memotong sapu pintu draf sama dengan panjang pintu dan cukup geser ke bawah pintu.

Dibutuhkan gunting untuk memotong sapu pintu panjang dengan panjang yang dibutuhkan dan tidak diperlukan aksesori tambahan.

Setelah Anda memilikinya, maka cukup pergi ke sudut ujung pintu dan paskan sapu pintu sedemikian rupa sehingga permukaan celah 2 incinya sejajar dengan bagian bawah pintu. Sekarang cukup geser ini sampai ujung pintu yang lain dan Anda selesai.

Pandangan Saya tentang Sapu Pintu

Sapu Pintu Kedap Suara
Sapu Pintu Kedap Suara, image credit: pexels.com

Yah, itu adalah kebutuhan utama untuk memiliki sapu pintu karena berbagai alasan yang telah kami jelaskan dalam panduan ini, tetapi jenis sapu pintu apa yang terbaik untuk Anda akan sepenuhnya bergantung pada Anda.

Saya sarankan memiliki karet sapu pintu untuk pintu luar dan untuk interior rumah lebih baik memiliki menyapu pintu draft.

Sapu pintu draf mudah dipasang dan paling baik jika Anda mencari solusi sementara untuk pintu dan jendela dan tidak memerlukan aksesori apa pun untuk menyesuaikan pintu.

Jelas bahwa memiliki sapu pintu kedap suara dapat memberi Anda keuntungan dengan menghemat listrik dan menjaga panas di dalam ruangan

Tetapi jika Anda berjuang dengan kebisingan atau gema yang lebih keras di rumah Anda, maka lebih baik mencari pendekatan lain tentang cara membuat ruangan kedap suara.

Sudahkah Anda membeli salah satu dari ini atau lainnya, biarkan menyarankan saran terbaik untuk pembaca kami, sehingga mereka dapat memutuskan sapu pintu terbaik?

Demikian Review kami tentang Sapu Pintu Kedap Suara Terbaik: Murah, Tahan Lama, dan Mudah Dipasang semoga bermanfaat.

Terima Kasih!