Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Bahan Kedap Suara Terbaik : Murah, Terjangkau, dan Wajib

14 Bahan Kedap Suara Terbaik : Murah, Terjangkau, dan Wajib. Jika Anda memiliki perhatian serius tentang bagaimana menghindari gelombang suara yang tidak perlu yang kami sebut kebisingan maka mungkin mencari daftar bahan kedap suara yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Jika demikian maka di sini kita dengan daftar setiap produk terbaik yang mungkin dibutuhkan seseorang untuk kedap suara rumah, kamar atau ruang pribadi.

Karena meningkatnya lalu lintas, mesin, dan kebisingan yang tidak diinginkan dari tetangga, itu mengganggu kehidupan damai Anda, jika Anda adalah orang seperti saya yang menyukai kedamaian dan ketenangan maka mungkin Anda berada di tempat yang tepat, di mana kita membahas setiap masalah dan yang terbaik solusi terjangkau.

Panduan ini adalah yang terbaik dari pengalaman pribadi saya dan belajar dari berbagai masalah, saya mencari solusi yang terjangkau secara online untuk mengatasi masalah tertentu dan hasilnya luar biasa.

Jadi jika Anda baru memulai atau sudah selesai dengan penelitian bahan kedap suara, panduan ini akan menambah nilai penelitian Anda.

Singkatnya, di sini kita akan mempelajari dasar-dasar kedap suara, hal-hal apa yang perlu Anda perbaiki untuk masalah kedap suara dan apa produk terbaik untuk kedap suara.

Bahan Kedap Suara
Bahan Kedap Suara, image credit: pexels.com

Apa itu Kedap Suara vs Penyerap Suara?

Orang-orang menjadi bingung dengan dua istilah besar dalam rekayasa suara ini, jadi izinkan saya menjelaskan kepada Anda terlebih dahulu bahwa penyerap suara adalah elemen kedap suara, tetapi bagaimana caranya? jangan khawatir akan membahas hal yang sama secara detail tetapi sebelum itu izinkan saya menjelaskan tentang apa ini semua.

Suara adalah sejenis energi yang dihasilkan dari sumber apa pun dan bergerak melalui ruang dengan menciptakan tekanan. Sebagai gelombang suara atau energi yang dihasilkan, ia mulai menciptakan tekanan ke partikel udara dan mereka mulai berpindah dalam pola gelombang dan hal yang sama berlanjut sampai akhir kecuali mendapat penghalang.

Gelombang suara atau gelombang tekanan ini menyerang gendang telinga kita dan menciptakan tekanan yang sama dan nantinya akan dirasakan oleh pikiran dan manusia dapat mengalami jenis-jenis suara.

Tapi bagaimana jika ada campuran suara yang datang bersamaan yang memiliki frekuensi rendah-tinggi dan tidak mudah untuk membedakan suara yang sebenarnya? Itu adalah suara panggilan.

Satu-satunya perbedaan utama antara suara vs kebisingan adalah, suara mudah direproduksi namun kebisingan tidak dapat direproduksi.

Nah, Anda mendapat perbedaan besar, jadi untuk menghindari kebisingan ada dua cara dan yang disebut kedap suara dan menyerap suara.

Penyerapan suara adalah cara untuk meminimalkan gema dan meningkatkan kualitas suara di mana fokus utama Anda adalah menyerap gelombang suara dan meminimalkan pantulan dari sumber yang berbeda.

Namun, kedap suara adalah cara untuk membuat penghalang untuk transmisi gelombang suara.

Bayangkan, gelombang suara datang dari rumah tetangga, seperti yang kita pelajari sebelumnya jika kita memasang penghalang pada jalur transmisi gelombang suara, kita dapat menghentikannya untuk bergerak maju.

Oleh karena itu dengan menggunakan peredam suara, Anda akan dapat menghentikan kebisingan yang tidak diinginkan, namun, penyerap suara membantu Anda meningkatkan kualitas suara dengan meminimalkan gema.

Untuk mempelajari perbedaan utama dengan contoh terperinci, saya sarankan untuk mengunjungi dan mempelajari panduan komprehensif tentang kedap suara vs menyerap suara.

Oleh karena itu dalam panduan ini, kami akan mengklasifikasikan semua bahan kedap suara berdasarkan kategorinya seperti kedap suara, insulasi, bahan penyerap suara, dll.

Sebelum menyelam jauh untuk membeli bahan kedap suara, ada baiknya mempelajari jenis bahan kedap suara apa saja yang akan digunakan.

Hal-hal penting dalam Bahan Kedap Suara

Kedap suara tidak akan mungkin dilakukan dengan membeli produk dan menggunakannya untuk memblokir gelombang suara yang memiliki lebih banyak faktor untuk dipertimbangkan.

Jika berbicara tentang pembelajaran dasar kedap suara maka pastikan Anda mengetahui faktor-faktor kunci di bawah ini yang benar-benar penting saat memilih bahan kedap suara.

Massa atau kepadatan Bahan

Ide utama peredam suara adalah menciptakan penghalang yang menghentikan pergerakan gelombang suara lebih lanjut atau dengan kata lain, membantu memblokir gelombang suara dengan memantulkan kembali ke arah aslinya.

Dan kemampuan suatu bahan untuk bekerja sebagai penghalang yang kuat tergantung pada massa atau kepadatannya, semakin tinggi massanya, semakin kuat kemampuannya untuk membuat penghalang.

Jadi pastikan untuk meneliti ini, jika tujuan Anda adalah membuat penghalang atau menghalangi suara yang tidak diinginkan yang datang dari sisi lain area tersebut. Solusi terjangkau terbaik untuk hal yang sama adalah dengan menggunakan Drywall atau MLV, nanti akan dibahas secara detail.
Kapasitas penyerapan bahan

Penyerapan membantu meminimalkan gema, kadang-kadang bahkan suara frekuensi rendah karena pantulan dari permukaan keras yang berbeda di dalam ruangan menyebabkan penguatan.

Anda mungkin mendengar musik di kamar mandi dan di dalam ruangan, keduanya memiliki tingkat amplifikasi suara yang berbeda, mengapa? Itu karena gema.

Solusi terjangkau terbaik untuk meminimalkan gema adalah menggunakan busa akustik, jadi pastikan bahan yang Anda gunakan kurang reflektif dan memiliki kemampuan untuk menyerap atau menjebak gelombang suara di dalamnya.
Kapasitas peredam Bahan

Gelombang suara adalah bentuk energi yang menggetarkan partikel udara coming dalam perjalanannya, sedemikian rupa ia melanjutkan lebih jauh dari satu tempat ke tempat lain.

Saat energi suara bergerak, ia menciptakan getaran ke molekul udara yang melewati bahan berikutnya dan bergerak maju. Jadi bahan peredam membantu meminimalkan getaran.

Bahan-bahan tersebut menghilangkan energi suara dengan mengubah semuanya menjadi gelombang panas. Contoh terbaik adalah lem Hijau akan membahas lebih detail nanti.

Kemampuan Isolasi Bahan

Isolasi adalah faktor utama lain yang membantu dalam kedap suara karena memberikan penghalang yang kuat bagi gelombang suara untuk melewatinya.

Jika kita berbicara tentang Drywall yang dipasang di atas verticle stud akan meninggalkan rongga di antara verticle stud sehingga solusi untuk mengisinya adalah dengan menggunakan bahan isolasi.

Bahan semacam itu membantu menciptakan penghalang yang kuat untuk gelombang suara yang datang dari sisi lain dinding, contoh terbaik adalah bahan insulasi semprotan Batt, blow-in, atau Foam.

Bahan Decoupling

Decoupling adalah konsep terbaik dari teknik kedap suara di mana idenya adalah untuk menjebak gelombang suara di antara dua lingkungan yang berbeda.

Gelombang suara merambat lebih cepat dalam zat padat dibandingkan dengan udara dan zat cair, mengapa? Karena molekul akan lebih dekat satu sama lain dan jika mengacu pada baja itu 17 kali lebih cepat dibandingkan dengan udara.

Biasanya di USA, orang menggunakan drywall untuk membuat rumah kedap suara dengan menempatkan lapisan tambahan pada dinding yang ada tetapi jika tidak cukup maka dengan menggunakan saluran ulet Anda dapat menutupi lapisan lain dari drywall.

Dengan menempatkan lapisan lain akan menciptakan ruang kosong di antara dua dinding yang membantu memperlambat getaran gelombang suara yang datang dari permukaan padat pertama ke udara kemudian padat lagi.

Saya membayangkan Anda punya ide bagus tentang cara kerja teknik kedap suara dan faktor apa yang penting untuk tujuan apa, jadi izinkan saya menyoroti semua jenis bahan kedap suara yang tersedia untuk setiap kategori.

Bahan Kedap Suara Terbaik untuk solusi Terjangkau

Kami telah mengkategorikan semua bahan berdasarkan penggunaannya untuk tujuan yang diberikan di atas, jadi akan lebih baik untuk menavigasi ke bagian tertentu dan bisa mendapatkan gambaran tentang produk terjangkau terbaik yang tersedia di pasar.

Bahan Penyerap Suara Terbaik

Ada ribuan cara untuk menyerap gelombang suara yang tidak diinginkan yang sangat membantu meminimalkan pantulan suara yang tidak diinginkan.

Seperti halnya di dalam rumah, kita memiliki dinding, kaca, atau furnitur yang kuat yang tidak menyerap gelombang suara tetapi memantulkannya kembali yang mengakibatkan suara menjadi lebih kuat dan mengganggu, untuk menghindari hal ini Anda dapat menggunakan bahan penyerap suara di bawah ini.

Busa Akustik Terbaik

Jika Anda pernah mendengar tentang solusi kedap suara terbaik di studio atau ruangan kecil adalah busa akustik yang juga dikenal sebagai busa penyerap suara.
 
Ini menyerap gelombang suara dan mengurangi refleksi yang tergantung pada koefisien Noise Reduction (NRC) atau kemampuan bahan.

Jika Anda ingin membeli maka Anda dapat menggunakan Foamily yang memiliki ulasan pelanggan yang luar biasa dan menyediakan 12 Paket panel akustik yang paling cocok untuk kamar pribadi atau studio Anda.

Ini tersedia dalam berbagai warna dan masing-masing bagian berukuran 1 kaki persegi dan tebal 1 inchi untuk kontrol akustik yang lebih baik. Sangat cocok untuk perawatan akustik dengan pengurangan kebisingan, mengurangi gelombang, dan meminimalkan gema.

Busa akustik telah dikategorikan ke dalam berbagai bentuk berdasarkan penggunaan, seperti panel datar, peti telur, piramida atau perangkap bass, dll, untuk mempelajari lebih lanjut pastikan untuk mengunjungi panduan terperinci tentang apakah kedap suara benar-benar berfungsi?

Tirai Kedap Suara Terbaik

Sumber utama pantulan suara di sebuah ruangan adalah dari dinding atau jendela atau pintu sehingga perhatian terbaik adalah pantulan dari jendela.

Jika kita berbicara tentang koefisien pengurangan kebisingan (NRC) dari jendela maka kira-kira 95% gelombang suara dipantulkan kembali yang kemudian memperkuat kebisingan ke tingkat berikutnya.

Dengan menggunakan tirai kedap suara, Anda dapat meminimalkan pantulan hingga tingkat tertentu karena tidak hanya membantu meminimalkan gema, tetapi juga membantu menjaga panas di dalam ruangan.

Semakin padat dan semakin banyak lapisan yang dimiliki gorden, akan semakin efektif dalam penyerapan suara dan gorden blackout Nicetown adalah salah satu gorden terpopuler yang tersedia di pasaran.

Ini tersedia dalam dua panel untuk menutupi seluruh jendela dari ujung ke ujung dan setiap sisi memiliki lebar sekitar 52″ dan panjang 84″, ini sangat cocok untuk insulasi termal dan hemat energi dan kedua sisinya memiliki warna yang sama.

Pemilihan gorden kedap suara dapat dilakukan pada berbagai parameter jika Anda tertarik untuk membeli gorden kedap suara maka pastikan untuk membaca panduan rinci tentang gorden kedap suara terbaik.

Selimut Kedap Suara

Anda pasti pernah mendengar tentang selimut bergerak yang kualitasnya lebih padat dan banyak digunakan oleh orang-orang untuk menyerap gelombang suara, tetapi apakah ini efektif?Selimut bergerak sedikit berbeda dari selimut kedap suara, tapi ya solusi yang cukup baik untuk penyerapan suara jika Anda tidak memiliki selimut kedap suara.

Selimut kedap suara terbuat dari dua lapisan dimana lapisan paling atas adalah lapisan transparan yang memungkinkan gelombang suara melewatinya dan lapisan internal cukup padat untuk menjebak gelombang suara di dalamnya.

Oleh karena itu Anda mencari selimut kedap suara terbaik maka nama yang terkenal adalah Audimute yang memiliki NRC 0,85 yang berarti dapat menyerap 85% gelombang suara dan memantulkan kembali hanya 15%.

Ini berukuran lebih besar seperti 95″ * 54″ dan mencakup tiga grommet logam untuk pemasangan yang mudah karena sangat cocok untuk studio rekaman, bilik vokal, atau area pribadi apa pun karena lembar penyerapan suara berkualitas baik.

Selimut kedap suara agak mahal dibandingkan dengan selimut bergerak jadi jika Anda mencari gambaran perbandingan yang mendetail maka lebih baik untuk memeriksa panduan terperinci tentang apakah selimut kedap suara berfungsi?

Tiga di atas adalah pilihan populer terbaik saya jika mencari solusi untuk rumah yang menyerap suara atau kedap suara, sekarang mari fokus pada bahan lain
Isolasi Kedap Suara Terbaik

Insulasi kedap suara adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menghentikan transmisi gelombang suara. Ini benar-benar berfungsi sebagai penghalang yang kuat.

Sebagian besar waktu orang memiliki masalah dengan tetangga mereka karena kebisingan yang lebih keras dan partisi yang lemah di antara kedua rumah, maka solusi terbaik adalah penghalang dalam perjalanan untuk transmisi suara.

Isolasi Batt

Isolasi terdiri dari berbagai jenis seperti insulasi Batt, insulasi tiup, atau insulasi semprotan busa di mana tugasnya adalah mengisi rongga dan memblokir setiap sudut yang memungkinkan lewatnya gelombang suara.

Dari tiga, isolasi Batt adalah salah satu solusi paling terjangkau yang dapat Anda miliki di antara kancing vertikal di belakang drywall. Itu terbuat dari serat, wol mineral atau kapas, dll.

Insulasi yang terkenal adalah insulasi Roxul Acoustic Mineral Wool yang tersedia dalam 6 buah dengan ukuran masing-masing lembar 48″24″*2″.

Ini adalah salah satu bahan kedap suara peringkat NRC yang hemat biaya dan sangat tinggi, menolak air, hidrofobik, dan kelas A.

Saran di atas adalah solusi terjangkau yang banyak digunakan untuk memperbaiki, rongga lantai, dinding atau langit-langit, untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis isolasi pastikan untuk mengunjungi panduan rinci tentang jenis isolasi.

Bahan Peredam Suara Terbaik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tugas utama bahan kedap suara adalah meredam energi gelombang suara dengan cara menghilangkan dan mengubahnya menjadi energi panas.

Bahan peredam mengurangi amplitudo kebisingan dan secara keseluruhan meminimalkan energi gelombang suara yang bergerak maju. Oleh karena itu di bawah ini adalah solusi terjangkau terbaik.
Vinyl Dimuat Massal (MLV)

MLV adalah cara terbaik untuk menambahkan massa ke dinding, lantai, atau langit-langit yang ada. Kami telah belajar sebelumnya bahwa Anda dapat membuat penghalang yang kuat untuk gelombang suara dengan memasukkan massa padat tinggi pada dinding atau penghalang yang ada.

Tetapi masalah dengan bahan massa apa pun adalah lebar dan beratnya jika Anda mencari bahan dengan kepadatan tinggi maka mungkin Anda harus menanggung beratnya juga.

Tetapi vinil yang dimuat secara massal luar biasa dalam kasus yang kualitasnya lebih tipis tetapi memiliki kemampuan mutlak untuk memblokir gelombang suara atau memantulkan kembali gelombang suara.

Ini fleksibel dalam kualitas dan mudah dilipat atau digantung di atas dinding, langit-langit atau area yang menghalangi kebisingan di mana diperlukan.

MLV yang terkenal adalah TMS Mass Loaded Vinyl yang sempurna untuk penggunaan ruang perumahan dan komersial dan dengan ketebalan 1/8 inci dan memiliki berbagai produk yang mencakup luas total antara 16-100 kaki persegi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang keuntungan MLV, cara kerjanya, dan mengapa ini adalah solusi terjangkau terbaik, dan apa alternatif MLV, pastikan untuk mengunjungi panduan terperinci tentang apa itu Mass Vinyl Loaded?

Dasar lantai

Anda telah mendengar suara bising akibat getaran di mobil, rumah, atau lokasi kerja, dan kebisingan tersebut dapat Anda atasi dengan menggunakan solusi peredam suara lantai.

Banyak rumah terbuat dari lantai kayu atau lantai teknik yang mungkin menjadi penyebab timbulnya kebisingan seperti suara langkah kaki atau kebisingan karena kursi, benturan furnitur di lantai.

Bahkan dalam beberapa kasus, orang-orang mendapatkan kebisingan dari orang yang keluar dari bawah flat Anda.

Solusi terbaik untuk kebisingan tersebut adalah lapisan bawah penyerap suara oleh Bestlaminate yang berukuran total sekitar 1000 kaki persegi dan tebal 2mm.

Lapisan bawah ini adalah cemara terbaik untuk semua jenis lantai termasuk lantai semen cement

Ini adalah penghalang uap warna biru 3 in 1 yang juga tersedia dalam gulungan 100 kaki persegi yang ideal untuk lantai laminasi slab, bambu, mengambang, kayu, dan vinil.

Anda dapat merekatkan lapisan bawah akustik ini langsung ke eternit di lantai atau stud atau dapat membuat sandwich dengan meletakkan eternit di antara dua lapisan.

Berfungsi sebagai bahan peredam sela-sela benturan pada lantai, jika timbul energi suara maka akan meredam gelombang suara.

Sebagai gantinya, Anda dapatn juga menggunakan karpet kedap suara yang juga membantu mengatasi kebisingan yang dihasilkan dari lantai sebagai bahan kedap suara.

Cat Peredam Suara

Yah, banyak orang berdebat tentang kemampuan cat kedap suara bahkan saya lakukan sebelumnya tetapi logika sederhana jika Anda dapat melapisi sesuatu di atas yang lain itu menambah massa ke permukaan yang ada.

Dengan cara yang sama, cat kedap suara mengklaim STC hingga 3-7 poin yang berarti bisa efektif jika bekerja dengan cara yang diklaim pabrikan.

Prosesnya akan mudah untuk menyemprot atau melapisi setiap permukaan tipis dengan cat yang akan menciptakan permukaan reflektif dan membantu meredam gelombang suara.

Solusi termal hi-tech menawarkan cat peredam suara lapisan akustik 1 atau 5 galon yang terbuat dari pengisi penyerap suara.

Yang menyerap suara dan mencegahnya untuk memantul kembali di mana pengurangan kebisingan di 500 Hz adalah 30%. Anda dapat menggunakan ini di atas drywall, langit-langit, dinding atau dinding plester sebagai bahan kedap suara.

Nah jika Anda membutuhkan lebih banyak tentang perbedaan antara cat kedap suara dan cat biasa maka harus memeriksa panduan terperinci.

Bahan Pengurai Suara Terbaik

Decoupling adalah cara terbaik untuk memperlambat atau menjebak gelombang suara. Seperti yang kita pelajari sebelumnya, gelombang suara dapat merambat lebih cepat dalam zat padat dibandingkan dengan udara yang berarti semakin dekat partikel akan mempercepat perambatan gelombang suara lebih lanjut.

Decoupling adalah cara untuk menginterupsi medium perambatan gelombang suara dimana sekali dimulai dari satu lapisan Drywall akan masuk ke zona decoupling sebelum lapisan drywall berikutnya dan sedemikian rupa getaran akan berkurang.

Sealant Anti Kebisingan Lem Hijau

Lem hijau adalah komponen viskoelastik yang tugas utamanya adalah menghilangkan energi suara menjadi energi panas. Tujuan utamanya adalah untuk mengisi celah atau retakan dan untuk memberikan sealant kedap suara.

Selain itu, ini banyak digunakan antara dua lapisan drywall untuk membuat zona decoupling. Dimana saat gelombang suara yang lewat dari lapisan pertama akan dihamburkan di zona decoupling oleh lem hijau karena sifatnya yang kental.

Lem hijau di laboratorium dan di lapangan menyatakan skor STC 55 yang lebih dari 50 diperlukan untuk kedap suara yang efisien.

Yang terbaik yang ditawarkan adalah Green Glue dengan 6 atau 12 tabung senyawa kedap suara. Jika Anda ingin menggunakan ini di antara eternit atau drywall maka 2 tabung cukup baik untuk lembaran berukuran 8*4 kaki.

Resilient Channel

Resilient Channel adalah cara terbaik untuk membuat decoupling di antara dua lapisan, jika Anda ingin meletakkan lapisan drywall maka lebih baik menggunakan saluran tahan daripada memasang ini ke dinding yang ada.

Resilient Channel adalah strip logam dengan lubang kecil di dalamnya yang dapat dengan mudah disekrup ke kancing vertikal di atasnya, dan Anda dapat memasang lapisan tambahan drywall.

Ini akan menciptakan zona decoupling di antara kedua lapisan drywall dan akan sangat efektif dalam kedap suara rumah atau kamar Anda.

Penjual produk yang cukup terkenal adalah Auralex Acoustic yang menyediakan saluran RC8 Resilient dalam 25 kotak logam Gauge dengan panjang 24-8..

Ini paling cocok untuk drywall dan mengurangi transmisi suara karena menciptakan 1/2 creating kantong udara di antara lapisan.

Anda dapat memiliki decoupling suara dengan memperkenalkan lem hijau di antara dua drywall di mana zona decoupling telah dibuat karena tangguh maka ini salah satu pilihan populer bahan kedap suara.

Bahan Kedap Suara
Bahan Kedap Suara, image credit: pexels.com

Drywall Kedap Suara

Drywall terbuat dari bahan yang sama dari plester yang kita sebut Gypsum. Itu terbuat dari serat, plester, dan agen busa.

Drywall dibuat dengan menggiling gipsum menjadi partikel halus dan kemudian dicampur dengan air untuk membuat bubur yang dikemas di antara dua lapis lapisan kertas daur ulang tebal.

Ini adalah satu-satunya pilihan terbaik yang digunakan orang untuk menambahkan massa pada dinding yang ada dengan memasang stud vertikal dan menutupinya dengan Drywall. Dimana rongga belakang diisi dengan bahan isolasi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja drywall kedap suara dan apa yang membuatnya sempurna untuk bahan kedap suara, lebih baik untuk memeriksa panduan terperinci tentang apa itu Drywall?

Jendela Kedap Suara

Area utama lainnya dari mana gelombang suara datang adalah jendela, karena lapisan kaca tunggal tidak cukup efisien untuk memblokir gelombang suara.

Jadi pastikan untuk memasang kaca ganda dan membuat decoupling di antara kedua lapisan yang menjebak gelombang suara dan akibatnya tidak ada lagi transmisi gelombang suara.

Pastikan untuk memiliki ukuran ketebalan yang berbeda untuk kedua kaca di mana yang satu harus memiliki ketebalan sekitar 6mm kemudian yang lain harus setebal 4mm.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat jendela kedap suara, pastikan untuk mengunjungi artikel terperinci tentang jendela kedap suara.

Aksesoris Peredam Suara Tambahan

Di atas adalah bahan peredam suara utama tetapi ada beberapa yang digunakan untuk peredam suara berdasarkan kebutuhan mereka, izinkan saya menyoroti beberapa di antaranya.

Weatherstripping untuk Jendela atau Pintu

Nah, jendela dan pintu merupakan sumber utama gelombang suara yang masuk ke dalam ruangan karena kecilnyal ruang tersisa di sekitar sudut jendela atau pintu.

Hal ini dapat diatasi dengan memasang weatherstripping yang dapat Anda dorong dengan kuat ke sudut jendela dan bingkai jendela yang tidak menyisakan ruang untuk masuknya udara.

Dengan cara yang sama, weatherstripping yang sama dapat Anda gunakan untuk mengisi sambungan pintu dan kusen pintu untuk mengisi setiap ruang kosong.

Jika ingin membeli weather stripping maka pastikan untuk memeriksa weather stripping 52 kaki/16 oleh SAVINA untuk pintu atau jendela yang merupakan bahan berkualitas tinggi yang digunakan untuk mencegah angin, debu, suara, serangga, dan dirancang untuk mengurangi kebisingan secara efektif.

Pastikan Anda mendorongnya dengan keras ke setiap sudut untuk menghindari kebocoran yang tertinggal di sekitar sudut seolah-olah cahaya atau udara dapat melewati itu berarti mudah bagi gelombang suara untuk melewatinya.

Sealant Akustik untuk pintu

Nah jika kita berbicara tentang pintu yang dapat retak atau mungkin ruang di antara pintu atau kusen pintu, dalam hal ini, solusi terbaik adalah mengisi lubang yang memungkinkan masuknya udara.

Solusi terjangkau terbaik dari cara yang efisien adalah menggunakan sealant akustik, yang memungkinkan Anda untuk mengisi semua lubang kecil yang tersisa di sekitar pintu.

Untuk itu, Anda dapat memiliki jendela atau pintu Great Stuff 12 oz isolasi busa sealant yang akan berwarna kuning dan cukup baik untuk membuat segel akustik untuk ruang kosong.

Jangan pernah melewatkan celah kecil seperti itu karena setiap kali Anda melakukan pemasangan maka karena sambungan atau ketidaksesuaian antara kusen dan pintu selalu ada celah kecil yang tersisa. Jadi pertimbangkan ini sebagai bahan peredam suara utama.


Bahan Kedap Suara
Bahan Kedap Suara, credit image: pexels.com

Sapu Pintu Kedap Suara

Sapuan pintu digunakan di bawah pintu untuk menutupi celah antara pintu dan tanah yang juga menjadi penyebab utama kebisingan masuk ke dalam rumah.

Untuk mengatasi hal ini solusi terbaik adalah memblokir ruang itu dengan menggunakan sapuan pintu yang jenisnya berbeda, yang dapat dengan mudah dipindahkan sementara yang lain dapat diperbaiki secara permanen.

Untuk pembelian produk terbaik, Anda dapat menggunakan MD Building Products 1-1/4 inci penyapu pintu kelas komersial, ini tersedia dengan batang logam aluminium 36 inci dengan panjang sapuan pintu yang sama.

Ini memiliki sejumlah lubang yang membantu Anda untuk dengan mudah memperbaiki di bagian bawah pintu. Ini adalah pelindung terhadap angin, kelembaban, debu, dan serangga dan dapat digunakan untuk tujuan komersial atau perumahan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis sapuan pintu dan mana yang terbaik, pastikan untuk mengunjungi panduan terperinci tentang penyapuan pintu kedap suara.

Nah, di atas adalah bahan kedap suara terbaik dan penting yang dibutuhkan untuk kedap suara sebuah ruangan atau rumah.

Pandangan saya tentang bahan kedap suara

Kini setiap ruang termasuk kamar, studio, dan ruang kantor membutuhkan peredam suara karena kebisingan yang tidak perlu mengganggu ketenangan Anda dan menjadi penyebab berkurangnya efisiensi dalam tidur dan bekerja.

Menggunakan bahan kedap suara Anda pasti dapat meminimalkannya tetapi seberapa banyak Anda dapat memblokir ini akan sangat tergantung pada bahan dan cara Anda melakukan kedap suara.

Saya telah membuat beberapa panduan tentang berbagai cara untuk melakukan kedap suara rumah, ruangan, jendela, pintu, dan banyak lagi, pastikan untuk mengunjungi semuanya terutama jika Anda tinggal di antara lantai sebuah bangunan.

Beri tahu pembaca kami pengalaman Anda dengan bahan kedap suara terbaik sehingga mereka dapat memutuskan atau memblokir kebisingan.