Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kamar Gaming Kedap Suara Sederhana dan Menarik: Tidak Ada Lagi Kebisingan

Cara Membuat kamar Gaming Kedap Suara Sederhana dan Menarik: Tidak Ada Lagi Kebisingan. Mengubah kamar sederhana menjadi kamar gaming kedap suara membantu Anda memainkan game tanpa mengganggu orang lain dan Anda juga.

Namun semua informasi yang tersedia terkait hal ini membuat Anda bingung. Apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak? Bahan kedap suara apa yang berguna dan apa yang tidak?

Tapi secara harfiah, ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan karena saya sudah berkonsultasi dengan banyak game top seperti Mark Fishbach dan Tyler Belvins, dan banyak lagi.

Dan yang mengejutkan saya menemukan bahwa ini tidak akan memakan terlalu banyak waktu, tenaga, dan uang.

Hanya jika Anda telah memilih bahan kedap suara terbaik untuk membuat kamar gaming yang lebih baik.

Karena saya tahu Anda tidak dapat mengmembuat semuanya di kamar gaming Anda dan itu juga membutuhkan banyak investasi awal.

Itu sebabnya saya telah menulis 5 cara ini untuk membuat kamar gaming kedap suara untuk memahami bahan kedap suara apa yang dapat Anda gunakan untuk membangun kamar gaming yang terjangkau.

Saya hanya menyertakan hal-hal utama yang benar-benar diperlukan seperti selimut kedap suara, panel akustik, drywall, dan banyak lagi.

Jadi ini akan sangat informatif dan menarik jadi bacalah dengan seksama.

Jadi ayo mulai.

Cara Membuat kamar Gaming Kedap Suara: Tenang, Efektif, & Terjangkau

Cara Membuat Kamar Gaming Kedap Suara
Cara Membuat Kamar Gaming Kedap Suara, image credit:pexels.com

Cara menjadi gamer yang sukses sangat sulit karena Anda harus menjadi ahli dalam bermain game. Itu sebabnya Anda perlu berlatih lebih banyak tanpa mengganggu orang lain. Jadi Anda dapat membangun kamar gaming kedap suara dengan mengikuti metode yang telah saya berikan di bawah ini.

1. Dinding kamar Gaming Kedap Suara

Ada sedikit kebingungan saat membuat dinding kamar gaming kedap suara.

Haruskah saya membangun kembali dinding saya atau tidak? Saya telah menemukan bahwa banyak orang menanyakan pertanyaan ini. Apakah Anda salah satunya maka Anda tidak perlu melakukan ini.

Ini tidak perlu karena membutuhkan lebih banyak investasi. Mari kita pahami apa yang dapat Anda lakukan.

Panel Akustik

Memasang panel akustik bisa menjadi ide yang cerdas karena panel ini akan mudah dipasang di dinding dan mulai menyerap kebisingan yang datang dari luar dan menghasilkan suara di dalam.

Ini juga akan melunakkan gema dan meredam semua suara yang memantul dari dinding bagian dalam.

Biasanya, panel akustik dibuat khusus untuk kamar musik tetapi Anda juga dapat menggunakannya di kamar gaming Anda.

Anda tidak perlu menutupi kamar gaming Anda sepenuhnya dari panel akustik; ini biasanya membutuhkan lebih banyak uang dan saya tahu Anda tidak memiliki anggaran yang besar untuk ini.

Anda hanya perlu memembuatnya di dekat pengaturan game Anda dan terutama di bagian belakang speaker Anda. Sehingga mereka akan menyerap suara langsung dari speaker.

Tapi tahukah Anda jenis panel busa akustik mana yang terbaik? Sekitar 20 hingga 30 jenis panel akustik terdaftar di situs web yang berbeda.

Itu biasanya membutuhkan banyak waktu Anda untuk memilih. Itu sebabnya saya telah menyarankan 3 panel busa kedap suara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk kamar gaming Anda.

Isolasi Fiberglass

Sementara Anda tinggal di tempat cuaca yang berubah dengan cepat yang membutuhkan lebih banyak perhatian dan usaha.

Tetapi memasang isolasi fiberglass akan bekerja dengan baik dan melindungi Anda dan rumah Anda darinya. Anda tidak perlu mengambil ketegangan tentang apa yang terjadi di luar.

Saya tahu membangun kembali sebuah kamaran adalah sedikit pekerjaan yang sulit dan Anda tidak memiliki investasi untuk ini.

Namun jika bisa, hal ini akan menghemat banyak tagihan listrik yang biasanya naik saat bermain di komputer gaming Anda. Apa kamu tau bagaimana caranya?

Menurut Departemen Energi AS, sekitar 48% konsumsi listrik digunakan untuk tujuan pemanasan dan pendinginan di setiap pemilik rumah AS.

Tetapi mereka dapat menurunkannya hingga 20% dengan mengisolasi rumah mereka dari semua jenis insulasi apakah itu fiberglass atau insulasi semprot.

Sekarang, apakah Anda mengerti mengapa saya menyarankan untuk memasang insulasi fiberglass dan manfaat apa yang akan Anda dapatkan darinya?

Anda cukup melepas drywall lama dan memasang insulasi fiberglass lalu menutupinya. Itu saja

2. Kerjakan Plafon kamar Gaming Anda Gaming

Jika lantai seseorang adalah langit-langit Anda, maka setiap langkah kaki mengganggu fokus Anda saat bermain game favorit dan merekam video game Anda untuk YouTube.

Oleh karena itu permukaannya cukup sulit untuk ditangani karena Anda tidak dapat memasang insulasi fiberglass di atasnya. Jadi mari kita pahami hal-hal apa saja yang bisa Anda terapkan pada plafon Anda.

Pasang Drywall Kedap Suara

Memasang drywall membutuhkan lebih banyak usaha dan waktu untuk insulasi yang lebih baik. Itu membantu Anda memblokir kebisingan atas yang datang dari setiap langkah kaki.

Tetapi saat mengmembuatnya, Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda buat.

Maksud saya ada dua jenis drywall yang tersedia di pasaran. Yang pertama juga disebut drywall standar sangat tipis dan dibuat dengan selembar kertas tebal yang biasanya tidak dapat menghilangkan noise paling banyak.

Di sisi lain, yang kedua juga disebut drywall kedap suara hadir dalam ukuran yang lebih tebal dan kualitas yang lebih efektif.

Itu dapat dengan mudah memblokir kebisingan dari atas lantai. Yang Anda butuhkan hanyalah memasangnya dengan hati-hati di langit-langit dengan membuat rencana sempurna yang mencakup semuanya.

Bahwa kamu bisa menggunakan dalam proses ini.

Gunakan Isolasi

Menaikkan kamar anak-anak tepat di atas kamar gaming Anda akan memengaruhi fokus Anda dan Anda hampir tidak bisa memainkan gaming Anda.

Bahkan jika Anda telah memasang drywall, ini tidak akan berfungsi karena ini lebih baik untuk kebisingan sedang dan tidak terlalu banyak kebisingan.

Itu sebabnya memasang insulasi di langit-langit Anda akan membantu Anda mengurangi dampak kebisingan.

Saya tahu Anda tidak dapat menggunakan isolasi fiberglass di atasnya tetapi ada satu lagi yang Anda bisa. Busa semprot adalah yang terbaik untuk ini karena dapat dengan mudah masuk ke dalam rongga apa pun apakah Anda memiliki rongga kecil atau besar.

Biasanya akan mengeluarkan 30 sampai 60 kali lipat dari ukuran sebenarnya sehingga akan membuat permukaan halus yang mudah menyerap suara.

Pertama, Anda perlu memasang beberapa potong kayu untuk membagi langit-langit menjadi banyak rongga.

Kemudian oleskan busa semprot ke dalam rongga dan kemudian tutupi dengan drywall atau kayu lapis lainnya dengan menarik sekrup dan pistol sekrup.

3. Jadikan Pintu kamar Gaming Anda Kedap Suara

kamar segel yang lengkap akan membantu Anda fokus pada gaming Anda, apakah itu langit-langit, lantai, dinding, dll.

Karena pintu juga menjadi sumber kebisingan utama ketika akan menutup dan membuka atau kebocoran suara antara rangka dan bawahnya, sehingga perlu diblokir.

Selimut Kedap Suara

Dalam hal peredam suara atau membaca, membangun kamar gaming kedap suara biasanya membutuhkan lebih banyak investasi di langit-langit, dinding, lantai, dan pintu Anda juga.

Tetapi tanpa pintu kedap suara, Anda tidak dapat sepenuhnya memblokir kebisingan di luar. Karena setiap pintu memiliki banyak kebocoran di mana kebisingan dapat melewatinya, Anda harus menjual semuanya.

Meskipun selimut kedap suara tidak akan menghalangi kebisingan sepenuhnya karena hanya dapat menyerap suara dan tidak memantul kembali ke permukaan.

Namun jangan khawatir setelah memahami jenis kain yang Anda inginkan di dalamnya. Kemudian Anda dapat dengan mudah menentukan seberapa baik selimut kedap suara itu nantinya.

Semakin baik kainnya, semakin baik pula kedap suara.

Setelah memilih selimut maka Anda perlu menutup pintu sepenuhnya. Pastikan tidak ada celah yang tertinggal antara pintu dan rangkanya.

Sehingga Anda bisa memaksimalkan potensinya. Saya telah memberikan 3 selimut kedap suara terbaik untuk pekerjaan ini. Anda dapat memilih dari mereka.

Draf Pintu

Berapa kali sehari pintu Anda dibuka dan ditutup? Apakah Anda memiliki anak di rumah Anda? Jika ya maka Anda mungkin kesal dengan suaranya.

Rata-rata sekitar 150 kali pintu ditutup dan dibuka dalam satu bulan. Tapi angka ini naik jika Anda memiliki anak nakal di rumah Anda.

Yang selalu merasa senang bermain dengan pintu.

Jadi jika Anda belum memasang draf pintu, ini akan merusak dinding samping dan waktu bermain Anda. Draf pintu utama hadir dalam dua jenis, keras dan lunak.

Biasanya, saya sarankan menggunakan yang lembut karena memberikan kedap suara yang lebih baik daripada yang keras. Anda hanya perlu memasangnya di bawah pintu Anda.

Itu sebabnya ketika ada orang yang membuka dan menutup pintu akan mengurangi dampak kebisingan. Sehingga Anda tidak akan diganggu sama sekali. Tapi ini sangat tergantung pada bahan apa yang dimilikinya.

Itu jika Anda tidak punya banyak waktu untuk meneliti maka saya telah menyediakan 3 yang terbaik untuk Anda pilih.

4. Lantai kamar Gaming Kedap Suara

Tinggal dalam keluarga bersama dapat memberi Anda lebih banyak wawasan tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kebisingan di dalam kamar gaming Anda.

Tapi ini juga akan meningkatkan dampak kebisingan dan akibatnya, Anda tidak bisa fokus pada gaming Anda. Itu sebabnya Anda perlu membuat lantai kamar Anda kedap suara juga.

Karpet Berat

Membangun kamaran kedap suara bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Anda perlu mencoba berbagai hal dengannya untuk memaksimalkan kedap suara di kamar Anda.

Dan permadani juga merupakan bagian dari peredam suara ini. Jika Anda telah menggunakan semua cara di atas dan tidak mendapatkan hasil terbaik, maka Anda perlu mengganti karpet lantai Anda.

Apa jenis karpet yang Anda miliki? Ilmu pengetahuan sudah membuktikan bahwa menambahkan massa di lantai mengurangi dampak kebisingan.

Jadi saat memasang permadani, Anda harus memastikan bahwa karpet itu harus berat. Sehingga Anda juga dapat mengurangi kebisingan dengan setiap gerakan di lantai.

Anda hanya perlu melepas karpet lama dan memasang kembali karpet baru.

Lantai Kedap Suara

Meskipun memiliki anggaran besar tidak wajib tetapi Anda perlu menentukan berapa banyak yang dapat Anda investasikan untuk kamar gaming kedap suara Anda.

Karena ini akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang cara mana yang berguna bagi Anda dan mana yang tidak.

Karena biasanya memasang karpet membutuhkan investasi awal, waktu, dan tenaga yang lebih banyak.

Saya tahu banyak orang tidak memilikinya, jadi jika Anda salah satunya maka Anda juga harus melewati langkah ini.

Karena ini juga akan membutuhkan beberapa investasi tambahan. Biasanya, panel dan ubin kedap suara dijual dengan harga tinggi, tetapi setelah memasangnya di kamar gaming Anda, Anda akan melihat perubahan besar dalam kebisingan.

Anda hanya perlu memasang semua ubin dengan hati-hati sehingga Anda dapat memaksimalkan hasil Anda. Saya telah menambahkan ubin kedap suara terbaik yang dapat Anda periksa.

5. Jadikan Komputer Gaming Kedap Suara

Saat tinggal di apartemen yang hanya memiliki kamar kecil tanpa kamar tambahan yang terpisah akan digunakan

mengganggu Anda dan anggota keluarga Anda.

Itu sebabnya Anda juga dapat membuat komputer gaming Anda kedap suara dengan menerapkan salah satu metode ini.

Keyboard Senyap

Kamar Gaming Kedap Suara
Kamar Gaming Kedap Suara, image credit: pexels.com

Apakah Anda sedang bekerja atau bermain di komputer Anda, keduanya adalah istilah yang berbeda.

Jadi memainkan game di keyboard biasa Anda biasanya tidak akan memberikan peredaman suara dan pengalaman yang lebih baik juga.

Umumnya, keyboard gaming kedap suara memiliki mekanisme hening yang berbeda seperti tombol mekanis dan membran.

Itu akan meningkatkan kecepatan respons game dan juga sangat senyap.

Saya juga menggunakan keyboard gaming, bukan untuk bermain game, tetapi bekerja sambil menulis konten untuk Anda.

Karena itu juga membutuhkan lebih banyak kecepatan dan ketenangan agar saya dapat bekerja untuk waktu yang lama.

Tapi apa fitur penting yang perlu Anda periksa di keyboard Anda? Ada banyak keyboard senyap yang tersedia di pasaran tetapi semuanya bukan yang terbaik.

Saya telah mencantumkan 3 sehingga Anda tidak perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk itu.

Juga jika Anda menginginkan informasi yang lebih dalam maka Anda dapat belajar dari kata kunci diam terbaik untuk bermain game karena saya telah menulis posting yang luar biasa tentang itu.

Mouse Tenang

Kamar Gaming Kedap Suara
Kamar Gaming Kedap Suara, image credit: pexels.com

Saat tinggal di kamar kecil Anda tidak dapat memasang bahan kedap suara, jadi bagaimana Anda bisa membuat kamar kedap suara.

Anda tidak bisa, itu sebabnya alih-alih membuat kamar Anda kedap suara, Anda juga dapat membuat pengaturan game Anda kedap suara.

Ini sangat sederhana, Anda hanya perlu mengbuat beberapa produk game kedap suara dan mouse yang tenang adalah salah satunya.

Misalkan jika saudara Anda sedang mempersiapkan ujiannya yang akan datang maka suara detakan kecil mengganggu fokusnya.

Itu sebabnya Anda perlu menginstal mouse dan keyboard yang tenang seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan; Anda hanya perlu meneliti mouse gaming yang paling kedap suara. Atau bisa langsung cek di bawah ini.

Juga, saya telah menulis posting informatif tentang mouse gaming terbaik yang tenang.

Itu akan memberi Anda lebih banyak informasi tentangnya. Bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan darinya dan bagaimana menggunakannya.

Selesaikan Cara Membuat kamar Gaming Kedap Suara

Menurut Organisasi CRM, bekerja dan bermain dalam keheningan meningkatkan efisiensi dan kinerja.

Karena Anda tidak memiliki beban tambahan stres dan gangguan mental.

Jadi menata ulang kamaran biasa menjadi kamaran kedap suara bisa sangat bermanfaat bagi Anda baik akan digunakan untuk bermain game atau tidak.

Yang Anda butuhkan hanyalah memahami semua cara di atas dan memilih yang terbaik yang berguna untuk Anda.

Saat berkonsultasi dengan banyak gamer, saya perhatikan itu dimulai dengan cara yang sederhana. Itu tidak termasuk terlalu banyak hal karena ini memberi lebih banyak kamar untuk bermain.

Jadi saya sarankan untuk tidak menggunakan semua bahan kedap suara di kamar Anda. Karena meskipun ini adalah yang terbaik untuk mengurangi sebagian besar kebisingan tetapi tidak akan memberi Anda keheningan total sama sekali.

FAQ: Cara Kedap Suara kamar Gaming

Seperti yang Anda ketahui, membangun kamar gaming kedap suara sangat sulit. Karena Anda perlu memeriksa apakah ada suara yang masuk ke dalam kamaran setelah memasang bahan kedap suara.

Itu sebabnya banyak orang seperti Anda menghadapi masalah. Saya telah mencoba memberikan jawaban yang tepat kepada mereka sehingga Anda dapat menyelesaikan masalah Anda.

Biaya untuk membangun kamar gaming kedap suara?

Ini lebih tergantung pada Anda seberapa jauh lebih baik dan berapa banyak bahan kedap suara yang telah Anda pasang di kamar Anda.

Tetapi umumnya, jika Anda telah memasang bahan kedap suara minimum untuk membangun kamar gaming Anda. Maka ini mungkin dikenakan biaya sekitar $ 2500 hingga $ 3500

Bagaimana saya bisa tenang saat bermain game di malam hari?


Saat bermain di malam hari perlu lebih banyak keheningan agar tidak ada yang mengganggu kebisingan Anda.

Jadi jika Anda tinggal di kamaran yang terpisah maka ini tidak akan menghasilkan banyak kebisingan. Tetapi jika Anda berbagi kamar dengan anggota keluarga Anda, maka ini penting.

Alih-alih membuat kamar Anda kedap suara, Anda perlu membuat pengaturan game Anda kedap suara.


Itu sebabnya Anda perlu menggunakan keyboard, mouse, dan headset yang kedap suara juga.

Itu akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pemain lain dan Anda dapat dengan mudah berbicara dengan mereka.

Jika Anda tahu hal-hal apa yang diperlukan dalam headset senyap terbaik, maka Anda dapat meneliti sendiri.

Jika Anda tidak tahu dan tidak punya banyak waktu, Anda dapat menggunakan headset gaming busa memori cloud stinger dari HyperX.
 

Bisakah saya menggunakan Eggs Cartooons untuk mengganti panel akustik?

Mengisi kamar Anda dengan karton telur sepertinya ide yang konyol tetapi ini benar-benar berhasil.

Anda dapat mengganti panel akustik mahal Anda dalam karton telur. Tapi pertama-tama, Anda perlu memberikan bentuk berbelit-belit yang sempurna yang memungkinkan menyerap gelombang suara hamburan.

Jadi saat Anda bermain maka ini akan dengan mudah menyerap sebagian besar kebisingan.

Tetapi hal-hal tidak terlihat bagus dan jika Anda mengecatnya maka ini tidak akan bekerja secara efektif. Jadi, Anda harus menggunakannya apa adanya.

Terima kasih telah membaca jika Anda menemukan artikel Cara Membuat Kamar Gaming Kedap Suara Sederhana dan Menarik: Tidak Ada Lagi Kebisingan ini bermanfaat maka Anda dapat membaginya dengan orang yang membutuhkan. Jadi mereka juga bisa membangun kamar gaming kedap suara yang luar biasa.