Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik

7 Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik. Sementara dikelilingi oleh suara atau diskusi yang terlalu berisik. Ini paling penting untuk menutupi seluruh ruangan dengan Plafon Akustik Kedap Suara.  Sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada pekerjaan Anda dan atasan Anda tidak akan menuntut Anda.

Menggunakan panel kedap suara hanya di dinding tidak cukup jika Anda tinggal di dekat tempat yang bising, karena gelombang suara dapat datang melalui satu celah kecil meskipun Anda tidak dapat melihatnya. Itu sebabnya Anda tidak dapat menemukan celah atau lubang apa pun di kamar Anda. Tapi itu masih di plafon Anda setelah kedap suara dinding.

Menurut studi Science Learning Hub, gelombang suara merambat melalui permukaan dan bahkan melewati ruang kecil yang tak terlihat. Itu sebabnya jika Anda ingin menyingkirkan gelombang suara yang bising. Maka Anda perlu kedap suara plafon Anda dengan menggunakan panel kedap suara di atasnya. Tapi panel kedap suara mana yang terbaik untuk Anda, hal-hal apa yang perlu Anda periksa di panel plafon kedap suara Anda.

Itu sebabnya Anda perlu membaca artikel ini. Karena saya telah membahas semua informasi ini di dalamnya dan menambahkan 7 Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik.

7 Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik

Plafon Akustik Kedap Suara
image credit: pexels.com

Tapi pertama-tama, mari selami panduan pembelian untuk memilih panel plafon akustik Kedap Suara terbaik.

Tunggu!,


Apakah Anda Terburu-buru? Kemudian Periksa Di Bawah Ini!

Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak punya banyak waktu untuk membaca artikel selengkapnya. Maka saya merekomendasikan Anda panel plafon akustik terbaik untuk kamar Anda. panel plafon akustik kedap suara 12″ X 12″ By Foamily adalah pilihan yang tepat untuk Anda jika Anda ingin ruangan Anda benar-benar kedap suara.

Karena dibuat dengan busa akustik NRC tinggi dan lolos uji CA TECHNICAL BULLETIN CAL 117-2013. Selain itu Anda dapat dengan mudah memasangnya di plafon Anda karena sangat ringan.

Panduan Pembeli Sebelum Memilih Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik

Memilih panel plafon akustik terbaik memang sulit karena semuanya terlihat sama. Namun jika melihat spesifikasi teknisnya maka Anda dapat dengan mudah membedakan dan memilih yang terbaik.

Panel Plafon Akustik Kedap Suara
image credit: pexels.com

1. Identifikasi Motifnya

Sebelum memilih panel plafon akustik kedap suara, Anda perlu memutuskan mengapa Anda perlu menggunakannya. Maksud saya apakah Anda ingin memblokir kebisingan luar atau ingin menyerap gema dan gelombang suara di dalam. Karena dalam kedua situasi tersebut Anda perlu menggunakan panel akustik yang berbeda. Misalkan jika Anda sedang menonton film di dalam kamar Anda.

Maka saya mungkin yakin Anda perlu menyerap gelombang suara di dalam. Atau jika Anda telah membuat ruangan itu di ruang kantor Anda, maka Anda perlu memblokir kebisingan luar. Ketika Anda memutuskan hal ini maka Anda dapat dengan mudah menemukan panel plafon akustik terbaik untuk kamar Anda.

2. Cari Tahu Produk Kedap Suara

Misalkan jika Anda ingin melakukan kedua hal tersebut memblokir kebisingan luar dan menyerap gelombang suara di dalam. Lalu menggunakan lapisan ganda panel plafon kedap suara benar-benar hebat? Saya rasa tidak karena lapisan ini tidak akan berfungsi dengan baik. Daripada Anda cukup menggunakan panel kedap suara. Itu bisa melakukan kedua hal itu.

Apakah ada produk kedap suara seperti ini? Ya, tersedia panel wol mineral atau fiberglass yang merupakan produk kedap suara. Itu akan membantu Anda dalam situasi ini. Karena keduanya memiliki rating CAC, NRC, dan STC yang lebih baik. Itu membuat peredam bising lebih baik di kamar Anda.

3. Periksa Kemampuan Rating Suara

Seperti yang Anda ketahui, gelombang suara dapat merambat melalui permukaan. Tetapi jika permukaannya dibuat dengan beberapa bahan peredam suara seperti wol penambang atau fiberglass. Kemudian gelombang suara akan diserap oleh bahan tersebut. Karena NRC dan STC mereka benar-benar sangat tinggi. Itu sebabnya suara tidak dapat merambat melalui bahan-bahan ini.

Jadi jika panel plafon akustik Anda dibuat dengan bahan-bahan ini. Maka Anda mungkin tidak akan mendengar suara apa pun yang mengganggu Anda. Tetapi menemukan panel akustik jenis ini sangat sulit. Tunggu, jangan khawatir saya telah menambahkannya di bawah

4. Pemasangan & Cakupan

Berapa banyak area yang perlu Anda tutupi dari panel plafon akustik ini? Apakah proses pemasangan panel plafon kedap suara ini mudah atau tidak? Misalkan Anda telah membeli 15 panel tetapi jika Anda tidak membutuhkan jumlah yang lebih besar ini.

Lalu apa yang akan kamu lakukan dengan mereka? Atau jika proses pemasangan sulit bagi Anda. Lalu bagaimana Anda bisa menggunakannya. Itu sebabnya pertama-tama Anda perlu mengukur area cakupan ruangan Anda. Kemudian periksa proses pemasangan  dan hal-hal apa yang Anda butuhkan untuk ini. Karena dengan mengetahui hal-hal tersebut maka Anda dapat dengan mudah membuat ruangan Anda kedap suara.

7 Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik: NRC & STC yang Lebih Baik

Jika Anda membaca petunjuk ini dengan cermat, maka Anda tidak akan menghadapi masalah saat menemukan panel akustik kedap suara terbaik untuk kamar Anda. Tetapi jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih mudah maka saya telah membuat daftar 7 Panel plafon akustik kedap suara terbaik. Karena saya telah memasukkan semua hal dalam penelitian saya.

1. Panel Plafon Akustik 24″ x 24″ Oleh Ceilume

Apakah Anda membutuhkan panel plafon akustik yang ramping dan modern? Yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk menutupi seluruh area ruangan Anda.

Tahukah Anda hal terbesar adalah tidak menemukan panel kedap suara ini? Setelah mendapatkan panel jika beratnya lebih dari berat yang diharapkan. Maka Anda akan menghadapi sangat kesulitan saat memasangnya.

Tapi panel plafon kedap suara Ceilume ini benar-benar sangat ringan dan desain modern. Anda dapat dengan mudah menggunakannya dan membuat ruangan Anda kedap suara.

Faktanya, ini sangat ringan sehingga Anda bahkan dapat memotongnya dengan gunting dan dengan mudah masuk ke dalam rongga apa pun. Entah itu terlalu besar atau terlalu kecil. Yang Anda butuhkan hanyalah mengambil beberapa sekrup dan menempelkannya ke plafon.
 

Kelebihan

  •     Itu dibuat dengan vinil kaku tick, itulah sebabnya sangat baik untuk renovasi.
  •     Ini bersertifikat IAPMO karena merupakan pancaran api.
  •     Itu dibuat dengan bahan ramah lingkungan.


Kekurangan

  •     Hal ini tidak terlalu efektif untuk memblokir kebisingan.


2. Panel plafon Akustik Kedap Suara 12 X 12 Oleh Foamily

Seperti yang telah saya rekomendasikan untuk panel plafon akustik kedap suara di atas. Anda memiliki gagasan yang jelas mengapa ini yang terbaik untuk Anda dan mengapa Anda dapat menggunakannya di kamar Anda. Jika Anda belum mengerti maka jangan khawatir saya akan mengklarifikasi.

Sudahkah Anda membaca panduan pembeli di atas? Karena di dalamnya sudah saya jelaskan bahwa fiberglass dan wol mineral adalah sumber bahan akustik terbaik.

Bahan-bahan ini memiliki NRC dan STC yang lebih baik. Jadi jika Anda menggunakannya maka Anda tidak akan menghadapi masalah kebisingan di kamar Anda.

Ini adalah alasan utama mengapa saya memilih ini sebagai yang terbaik. Karena kedua bahan tersebut telah digunakan untuk membangun panel plafon akustik kedap suara Foamily ini. Selain itu, luasnya 1 kaki persegi. ketebalan per inci berfungsi sebagai poin plus di dalamnya.
 

Kelebihan

  •     Ini datang dalam 12 buah yang mencakup sekitar 12 kaki area.
  •     Ini diuji untuk kondisi kritis.
  •     Muncul dalam desain piramida yang terbaik untuk penyerapan suara.
  •     Ini sangat ringan sehingga Anda dapat dengan mudah memasangnya.


Kekurangan

  •     Beberapa orang mengeluh bahwa busanya tidak padat.


3. Papan Plafon Akustik 16″ x 12″ Oleh Rhino Acoustic

Apakah Anda menghadapi gema masalah di kamar Anda? Apakah Anda ingin menyingkirkannya? Jika Anda seorang YouTuber atau musisi maka sangat sulit untuk merekam kualitas yang lebih baik.

Saya tahu apa yang Anda pikirkan, Anda dapat membangun ruang kedap suara di dalam ruangan tetapi ini harus lebih mahal. Jika Anda berada di tahap awal maka Anda tidak mampu membelinya.

Itulah mengapa papan plafon akustik Rhino ini cocok untuk Anda. Karena memiliki NRC 0,95 dan merupakan pancaran api kelas B1.

Sehingga jika Anda menghadapi masalah kebakaran di kemudian hari maka ini akan melindungi Anda. Selain itu, dibuat dengan bahan ramah lingkungan jadi jika Anda ramah alam. Kemudian Anda juga bisa menggunakannya.


Kelebihan

  •     Muncul dalam 3 bentuk dan warna.
  •     Ini memiliki kepadatan tinggi sekitar 238/m3.
  •     Proses pemasangan sangat mudah.
  •     Ini sangat ramping dan memiliki desain modern.


Kekurangan

  •     Ukuran mungkin tidak benar dari gambar yang ditampilkan sebenarnya.


4. Panel Perawatan Akustik 12″X12″ Oleh DEKIRU

Jika Anda seorang desainer dan pecinta seni, maka warna adalah hal penting dalam rumah dan kehidupan Anda. Menurut 99designs.com, setiap warna terkait dengan emosi yang berbeda. Misalnya, jika Anda ingin merasa bahagia maka oranye dan kuning adalah yang terbaik.

Jadi jika Anda ingin membuat seluruh ruangan atau bahkan rumah Anda penuh warna. Maka menggunakan panel perawatan akustik DEKIRU ini adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Karena mereka menyediakan panel kedap suara dalam 11 warna berbeda. Jadi Anda memiliki pilihan untuk menggunakan warna apa saja, tidak hanya menggunakan hitam atau putih. Jangan khawatir panel ini juga dibuat dengan serat poliester 100% yang memberikan kedap suara yang lebih baik.

Kelebihan

  •     Ini memiliki kepadatan tinggi untuk kedap suara yang tepat.
  •     Ini dibuat dengan bahan ramah lingkungan.
  •     Proses pemasangan mudah.
  •     Ini adalah panel akustik serbaguna.


Kekurangan

  •     Setelah beberapa waktu warna mungkin turun.


5. Panel Perawatan Kedap Suara Tebal Oleh TroyStudio


Apakah Anda membutuhkan panel plafon akustik kedap suara yang lebih besar dan lebih tebal? Apakah Anda ingin membuat segalanya lebih mudah? Ini adalah fakta bahwa hal yang lebih kecil membutuhkan lebih banyak waktu untuk pemasangan daripada hal yang lebih besar.

Bahkan jika Anda membuat kamar Anda kedap suara karena sering kali kita benar-benar tidak punya waktu.
tu sebabnya menggunakan panel perawatan kedap suara yang tebal dan lebih besar ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Karena panel kedap suara ini dibuat dengan 100% serat poliester tebal.

Itu memberikan kedap suara yang lebih baik dan dengan mudah menyerap gema, gema, dan gelombang suara ke dalam dan menghalangi kebisingan luar. Selain itu, ini hadir dalam ukuran lebih besar 800mm X 600mm X 12mm (L,W,T). Sehingga Anda dapat dengan cepat menyelesaikan pekerjaan.


Kelebihan

  •     Ini dibuat dengan kepadatan material yang tinggi.
  •     Memiliki 0.87 NRC yang dengan mudah meredam kebisingan.
  •     Ini dibuat dengan bahan yang tidak beracun dan bebas formaldehida.
  •     Ini adalah nyala api kelas B1 yang bersinar.


Kekurangan

  •     Bobotnya sekitar 1,85 pon per panel.


6. Panel plafon Akustik 2 × 2 Perumahan Oleh Armstrong

Seberapa besar rongga yang Anda miliki di plafon kamar Anda? Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran rongga yang berbeda-beda sehingga perlu penyesuaian pada panel akustik. Hal ini menyebabkan pemborosan potongan-potongan kecil panel dan sebagian besar tidak dapat didaur ulang. Itu benar-benar berbahaya bagi alam dan manusia juga. Menurut laporan Wastedive.com, saat ini, sekitar 2,01 metrik ton limbah padat diproduksi setiap tahun di seluruh dunia, dan ini terus meningkat dari hari ke hari.

Tapi panel akustik kedap suara perumahan Armstrong ini memiliki tekstur non-arah dan tepi segitiga. Itu membutuhkan pemborosan yang sangat minimum sehingga Anda menyelamatkan bumi. Selain itu, panel ini dibuat dengan 56% bahan daur ulang yang dapat Anda gunakan kembali dengan mudah. Meskipun proses pemasangnya sangat sederhana, Anda perlu melakukan beberapa upaya.


Kelebihan

  •     Panel ini datang dengan garansi 10 tahun.
  •     Ini adalah api kelas A yang bersinar.
  •     Panel ini secara khusus dikemas oleh pabrikan untuk mengurangi kerusakan.
  •     Ini dapat mencakup 64 Sq.ft. dari daerah.


Kekurangan

  •     Mungkin tidak cocok dengan panel kedap suara Anda saat ini.

7. Panel Akustik Tahan Api 12 X 12 Oleh Arrowzoom


Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk memasang panel plafon akustik kedap suara ini? Bahkan jika Anda tidak punya waktu, panel ini juga akan menghabiskan seluruh liburan Anda. Ketika Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman atau menikmati hari. Proses pemasangnya tidak semudah kedengarannya. Anda perlu memasang setiap panel di plafon satu per satu.

Itu benar-benar akan melelahkan Anda. Itulah mengapa memiliki panel akustik berperekat dua sisi yang mudah membuat pekerjaan Anda mudah dan cepat. Anda hanya perlu melepas selotip lalu menempelkannya di dinding. Hal yang sama juga tersedia di panel akustik Arrowzoom ini. Juga, panel ini memiliki 0,87 NRC. Ini berarti tidak ada gangguan kebisingan sama sekali di kamar Anda yang damai.


Kelebihan

  •     Ini adalah pancaran api kelas B1 yang melindungi rumah Anda.
  •     Anda tidak memerlukan lem atau selotip eksternal.
  •     Muncul dalam 5 warna dan lebih banyak pilihan.
  •     Ini multiguna sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja.


Kekurangan

  •     Ukurannya lebih kecil.


Bungkus Pada Panel plafon Akustik Kedap Suara Terbaik


Saat membuat ruang kerja Anda kedap suara, ini yang paling penting untuk menutupinya di sekelilingnya.

Baik itu plafon, dinding, atau lantai saat Anda menggunakan panel kedap suara. Kemudian Anda dapat dengan mudah membuat segalanya lebih tenang untuk fokus yang lebih baik.

Tetapi memilih air kedap suara adalah pekerjaan yang sedikit sulit. Itu sebabnya saya telah memberikan beberapa petunjuk utama untuk memilih panel plafon akustik terbaik.

Tetapi pastikan untuk memeriksa peringkat NRC, STC, dan CAC panel Anda. Karena peringkat ini akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang; itu yang terbaik untukmu atau tidak.

Jika Anda tidak mengetahui peringkat ini maka Anda dapat membaca artikel ini. Karena saya sudah menulis artikel tentang itu.

Bahkan jika Anda tidak dapat memahami semua hal, Anda dapat mengikuti rekomendasi saya.

Karena telah diuji dengan baik dan oleh saya atau beberapa profesional kedap suara lainnya. Itu akan membantu Anda membangun trust di dalamnya.

Juga, Anda dapat memilih siapa saja dari daftar yang diberikan di atas. Atau jika Anda pikir saya telah memberikan informasi yang lebih baik. Kemudian bagikan dengan orang yang membutuhkan seperti Anda.

FAQ: Panel plafon Akustik Kedap Suara Terbaik


Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, proses seleksi tidak begitu mudah. Itu sebabnya banyak orang seperti Anda menghadapi banyak masalah.

Itu sebabnya saya telah menambahkan beberapa dari mereka di posting ini dan mencoba yang terbaik untuk memberikan jawaban yang sesuai.

Tetapi jika Anda tidak dapat menemukan milik Anda, Anda dapat bertanya di bagian komentar. Saya akan berusaha memberikan balasan secepatnya.

Berapa biaya untuk memasang panel plafon akustik?

Seperti yang Anda ketahui, ada puluhan jenis panel plafon akustik kedap suara yang tersedia di pasaran.

Mereka memiliki tarif yang berbeda juga beberapa dari mereka datang dalam $0,4 dan beberapa $25. Hal ini tergantung pada kualitas yang Anda pilih untuk ruangan Anda.

Semakin banyak kualitas yang Anda inginkan, semakin banyak Anda harus membayar untuk itu. Tetapi biaya rata-rata adalah sekitar $1 sampai $20 per kaki persegi.
 

Bagaimana Anda menghapus panel kedap suara dari plafon Anda?

Hal ini tergantung pada bahan atau plafon rumah Anda?

Maksud saya jika Anda memiliki plafon rumah kayu maka Anda perlu mengeluarkan setiap panel secara individual.

Atau jika strukturnya dibuat dengan beton maka pertama-tama Anda perlu sedikit memutar panel. Sehingga bisa keluar dengan mudah.
 

Bagaimana cara mengganti panel akustik dari plafon?

Pertama, Anda perlu menghapus setiap panel dari plafon. Jika Anda menggunakan drywall di plafon. Kemudian Anda hanya dapat menggeser panel yang lebih lama dan memasang yang baru dan itu hanya membutuhkan satu detik. Atau jika Anda menempelkan panel langsung di plafon, maka melepasnya benar-benar sulit. Kemudian bersihkan permukaan dan terakhir pasang yang baru dengan mengikuti petunjuk pemasangan.

Demikian ulasan sederhana tentang 7 Panel Plafon Akustik Kedap Suara Terbaik. Panel Plafon ini bermacam-macam sesuai dengan kebituhan anda. Apabila terdapat panel palfon lain yang belum kami sebutkan diatas, ada bisa menambahkannya melalui kolom komentar dibawah

Terima kasih!